Selasa, 28 Juli 2020

Hidup Sehat Ala Rasulullah SAW


Salah satu karunia Allah SWT yang sering diabaikan atau dilalaikan manusia adalah nikmat kesehatan. Sebagaimana dikatakan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW, "Ada dua nikmat yang sering kali dilalaikan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan kesempatan."

Seorang muslim harus memiliki tubuh yang sehat karena memiliki tubuh yang sehat akan mencapai kehidupan yang berkah, bermanfaat dan sejahtera. Kesehatan yang Allah SWT berikan adalah kenikmatan yang tidak ada duanya, apalagi ketika kita sedang sakit, kenikmatan sehat akan sangat terasa berharga.

Sebagai seorang muslim, kita harus sangat bersyukur karena memiliki teladan yang patut untuk kita teladani yaitu Rasulullah, salah satunya meneladani pola hidup sehat ala Rasulullah.

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al-Ahzab : 21)
Tips hidup sehat ala Nabi Muhammad SAW agar Sahabat bisa tetap sehat seperti cepat tidur dan cepat bangun, sering berpuasa, tidak mudah marah, rajin menjaga kebersihan, menjaga pola makan, gemar berolahraga dan berjalan kaki.

So, Sahabat untuk hidup sehat tidaklah sulit kan?! Cukup dengan mengikuti sunnah Rasulullah maka insya Allah hidup kita akan sehat jasmani dan rohani. 

 ===============

Yukk... ber-SEDEKAH

Ikut dukung berbagai program kebaikan, Pembangunan Pondok Pesantren Daarul Muhyi.

Rekening sedekah
Bank BSM (451)
Rek no. 7092909659
a.n Abdul Muhyidin
konfirmasi sedekah
0813-1867-3757
0813-8921-4162
0852-1826-6234

Ponpes Daarul Muhyi
-Mewujudkan Generasi Islam yang BerTaqwa, BerIlmu, Terampil, Sehat dan BerAkhlaqul Karimah-

📱Fb. Daarul Muhyi
📷 Ig. daarul_muhyi
🌏www.daarulmuhyi.blogspot.com

#ponpes
#daarul_muhyi
#hidupsehat
#tadabbur
#sedekah
#NikmatnyaSedekah
#Pastiadabalasan
#sedekahrutin
#sedekahtiaphari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...