Jumat, 10 Juli 2020

Qurban , Apa Itu ?



Qurban adalah binatang ternak yang disembelih seperti unta, sapi (kerbau), dan kambing atau domba yang disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari-hari tasyriq sebagai bentuk taqarrub atau mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.

Berqurban merupakan salah satu syiar Islam yang disyariatkan berdasarkan dalil Al Quran, Sunnah Rasulullah SAW dan Ijma (kesepakatan hukum) kaum muslimin.

Sebagai umat muslim terutama yang memilki kelebihan dari segi materi menyisihkan sebagian harta kita untuk berqurban. Karena sesungguhnya banyak sekali manfaat dari berqurban yang bisa dirasakan oleh umatnya baik di dunia maupun di akhirat nanti. Qurban dapat menutup segala amalan buruk yang pernah  diperbuat, khususnya untuk umat muslim yang rajin melakukannya. Tidak hanya itu, qurban juga dapat mempererat tali silaturrahim antar umat muslim. Dengan melakukan ritual qurban mulai dari membeli, menyembelih dan membagikan daging qurban, kita telah meningkatkan solidaritas antar umat muslim.

Dengan berqurban kita juga dapat menabung bekal pahala untuk di akhirat nanti, karena malaikat akan mencatat segala amal baik yang kita lakukan. Tidak akan merugi umat muslim yang selalu berqurban setiap tahunnya, apapun hukum qurban dalam islam. Karena islam mengajarkan kita sebagai umatnya untuk selalu menjalankan amanah dan perintah Nya.

=================

Yukk... ber-SEDEKAH

Ikut dukung berbagai program kebaikan, Pembangunan Pondok Pesantren Daarul Muhyi.

Rekening sedekah
Bank BSM (451)
Rek no. 7092909659
a.n Abdul Muhyidin
konfirmasi sedekah
0813-1867-3757
0813-8921-4162
0852-1826-6234

Ponpes Daarul Muhyi
-Mewujudkan Generasi Islam yang BerTaqwa, BerIlmu, Terampil, Sehat dan BerAkhlaqul Karimah-

Alamat : Jl. Ir Sutami No.6, RT.006/RW.002 Kampung Lio, Ds Mauk Barat, Kec. Mauk, Kab. Tangerang, Banten
Kode Pos 15530, Telp. 081318673757 (https://www.daarulmuhyi.blogspot.com)

#ponpes
#daarul_muhyi
#tadabbur
#qurbanbahagia
#iduladha
#sedekah
#bersyukur
#NikmatnyaSedekah
#Pastiadabalasan
#sedekahrutin
#sedekahtiaphari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...