Rabu, 01 Juli 2020

SEDEKAH MELAPANGKAN HATI

SEDEKAH MELAPANGKAN HATI



Sahabat, dengan kehadiran virus Corona ini berdampak kepada ekonomi otomatis untuk para pebisnis pendapatan menurun, freelance banyak kerjaan yang ditunda dan sebagian karyawan yang di PHK. Dan ini menyebabkan pendapatan menurun, itu yang terkadang buat kita merasa nyesek, sedih dan marah. Tapi tenang sahabat, kita akan merasa tenang dan lapang.

Orang yang bersedekah akan merasakan dada yang lapang, hati yang tenang dan bahagia. Sebaliknya orang yang pelit akan merasakan kesempitan, dada yang sesak dan sumpek. Diceritakan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dalam sebuah permisalan tentang orang yang dermawan dengan orang yang pelit:
.
“Perumpamaan orang yang pelit dengan orang yang bersedekah seperti dua orang yang memiliki baju besi, yang bila dipakai menutupi dada hingga selangkangannya. Orang yang bersedekah, dikarenakan sedekahnya ia merasa bajunya lapang dan longgar di kulitnya. Sampai-sampai ujung jarinya tidak terlihat dan beju besinya tidak meninggalkan bekas pada kulitnya. Sedangkan orang yang pelit, dikarenakan pelitnya ia merasakan setiap lingkar baju besinya merekat erat di kulitnya. Ia berusaha melonggarkannya namun tidak bisa” (HR. Bukhari no. 1443)

Dan hal ini tentu pernah kita buktikan sendiri bukan? Ada rasa senang, bangga, dada yang lapang setelah kita memberikan sedekah kepada orang lain yang membutuhkan.

Yuk tumbuhkan kebahagiaan #DimulaiDariSedekahKita

Rekening sedekah
Bank BSM (451)
Rek no. 7092909659
a.n Abdul Muhyidin
konfirmasi sedekah
0813-1867-3757
0813-8921-4162
0852-1826-6234

Ponpes Daarul Muhyi
-Mewujudkan Generasi Islam yang BerTaqwa, BerIlmu, Terampil, Sehat dan BerAkhlaqul Karimah-

Alamat : Jl. Ir Sutami No.6, RT.006/RW.002 Kampung Lio, Ds Mauk Barat, Kec. Mauk, Kab. Tangerang – Banten
Kode Pos 15530, Telp. 081318673757 (https://www.daarulmuhyi.blogspot.com)

#ponpes
#daarul_muhyi
#NikmatnyaSedekah
#Pastiadabalasan
#sedekahrutin
#sedekahtiaphari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...