Senin, 03 Agustus 2020

Pelaksanaan Qurban 1441 H di Ponpes Daarul Muhyi

Syukur alhamdulillah, Idul Adha 1441 H ini, Pondok Pesantren Daarul Muhyi menyelenggarakan prosesi qurban.
 
 Mauk - Hari Sabtu, 1 Agustus 2020 bertepatan 11 Dzulhijjah 1441 H, segenap pengurus Ponpes Daarul Muhyi dibantu segenap relawan Komunitas RELABAIK melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan baik dan lancar di lokasi pondok pesantren.

Hewan qurban pada kali ini yaitu sapi sebanyak 1 ekor dan kambing 3 ekor yang mana untuk para qurban adalah jamaah dari Bapak KH Abdul Muhyidin, M.Pd selaku pengasuh Ponpes Daarul Muhyi.

Dengan dibantu 13 relawan RELABAIK, pemotongan dan pengelolaan hewan qurban yang dimulai dari jam 07.00 wib selesai pada jam 11.30 wib.

Acara dilanjut pembagian ke warga sekitar pondok pesantren, yaitu warga Mauk, yang mana memang masyarakat sekitar pesantren masuk dalam kaum dhuafa dan jarang sekali menerima daging qurban.
Ucapan alhamdulillah kepada warga yang menerima daging qurban, semoga yang sudah di qurbankan diterima Allah SWT.Aamiin..

Pondok Pesantren Daarul Muhyi semoga tahun depan bisa menyelenggarakan qurban kembali yang lebih banyak dan pendistribusian bisa lebih luas ke masyarakat yang berhak.
#ponpes
#daarul_muhyi
#iduladha
#qurban
#peduli
#sesama




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...