Selasa, 01 Desember 2020

BUNGA TAK SELALU MEKAR BERSAMAAN

Ketika kita menyaksikan saudara kita yang mendapatkan nikmat, karunia atau rezeki yang melimpah, ikutlah bahagia dan tak perlu iri kepadanya. Karena masing-masing orang telah ditentukan bagiannya, hanya saja mungkin kebahagiaan setiap orang datang di waktu yang berbeda-berbeda.

Kita pun tidak tahu persis berapa banyak cobaan yang harus dilalui seseorang sebelum mendapatkan satu kebahagiaan. Karena sedih dan bahagia itu ada masanya, jadi tak perlu iri ketika seseorang bahagia karena mendapat kenikmatan, sebagaimana kita juga tidak mungkin iri kepadanya ketika mendapat cobaan.

Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman,
.
وَلَا تَتَمَنَّوْا مَا فَضَّلَ اللَّهُ بِهِ بَعْضَكُمْ عَلَىٰ بَعْضٍ ۚ لِلرِّجَالِ نَصِيبٌ مِمَّا اكْتَسَبُوا ۖ وَلِلنِّسَاءِ نَصِيبٌ مِمَّا اكْتَسَبْنَ ۚ وَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا
.
"Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. An Nisa': 32)

Kita hanya perlu berusaha menjadi hamba yang mencurahkan kemampuan terbaik untuk Rabbnya. Karena hidup ini sejatinya hanyalah ujian, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan bertemu kebahagiaan.

➖➖➖➖  
Yukk... ber-SEDEKAH

Ikut dukung berbagai program kebaikan, Pembangunan Pondok Pesantren Daarul Muhyi.

Rekening sedekah
Bank BSM (451)
Rek no. 7092909659
a.n Abdul Muhyidin
konfirmasi sedekah
0813-1867-3757
0813-8921-4162
0852-1826-6234

Ponpes Daarul Muhyi
-Mewujudkan Generasi Islam yang BerTaqwa, BerIlmu, Terampil, Sehat dan BerAkhlaqul Karimah-

📱FanPage: https://bit.ly/daarulmuhyi_fb
📷Instagram: https://bit.ly/daarulmuhyi
🌏Web: https://bit.ly/daarulmuhyi_web

#ponpes
#daarul_muhyi
#nasehat
#motivasi
#inspirasi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...