Rabu, 02 Desember 2020

WASPADAI ISTIDRAJ

Melimpahnya kenikmatan duniawi tidak selalu menjadi tanda akan baiknya agama seseorang. Karena ada orang yang kehidupan agamanya baik, namun hartanya tak seberapa. Sebaliknya, ada orang yang harin-harinya sering lalai dari kewajiban, hidupnya begitu dekat dengan kemaksiatan, namun hartanya melimpah ruah.

Inilah yang perlu diwaspadai, istidraj. Jebakan kenikmatan yang yang Allah berikan atas kemaksiatan yang terus saja kita kerjakan.

Rasulullah _shallallahu 'alaihi wa sallam_ bersabda,

إِذَا رَأَيْتَ اللهَ تَعَالَى يُعْطِي الْعَبْدَ مِنَ الدُّنْيَا مَا يُحِبُّ وَهُوَ مُقِيمٌ عَلَى مَعَاصِيْهِ فَإِنَّمَا ذَلِكَ مِنهُ اسْتِدْرَاجٌ "Bila kamu melihat Allah memberi pada hamba dari (perkara) dunia yang diinginkannya, padahal dia terus berada dalam kemaksiatan kepadaNya, maka (ketahuilah) bahwa hal itu adalah istidraj (jebakan berupa nikmat yang disegerakan) dari Allah." (HR. Ahmad)

Mari periksa diri masing-masing. Ketika dosa dan kemaksiatan terus menerus sengaja kita lakukan, sementara dunia rasanya begitu mudah kita dapatkan, jangan-jangan kita termasuk orang dalam hadits di atas.

Semoga Allah memberikan taufik untuk kita semua.

➖➖➖  
Yukk... ber-SEDEKAH

Ikut dukung berbagai program kebaikan, Pembangunan Pondok Pesantren Daarul Muhyi.

Rekening sedekah
Bank BSM (451)
Rek no. 7092909659
a.n Abdul Muhyidin
konfirmasi sedekah
0813-1867-3757
0813-8921-4162
0852-1826-6234

Ponpes Daarul Muhyi
-Mewujudkan Generasi Islam yang BerTaqwa, BerIlmu, Terampil, Sehat dan BerAkhlaqul Karimah-

📱FanPage: https://bit.ly/daarulmuhyi_fb
📷Instagram: https://bit.ly/daarulmuhyi
🌏Web: https://bit.ly/daarulmuhyi_web

#ponpes
#daarul_muhyi
#nasehat
#motivasi
#inspirasi
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENJALIN KEDEKATAN DENGAN AL-QURAN

Penantian panjang menuju Bulan Ramadhan, bulan Syahrul Ibadan dan Syahrul Quran. Bulan Ramadhan bukan bulan televisi, tetapi bulan untuk m...